#GeMiGu edisi 4 | 08-14 Februari 2016


Waktu bermain game saya cukup terbatas di minggu ini. Saya lebih banyak menghabiskan waktu bermain game di perangkat Android pribadi dibanding bermain game di konsol PS4. Sudoku dari Brainium Studios, Luwak Coffee Cat Evolution dari Touchten, dan Opus dari Team Signal menjadi game Android yang saya mainkan di minggu ini. Sementara Until Dawn dari Supermassive Games, menghabiskan cukup banyak waktu saya di PS4.

Inilah GeMiGu edisi keempat,

1.) Until Dawn (PS4)

until-dawn-endings-guide-640x325

Game eksklusif PS4 karya Supermassive Games ini, menjadi salah satu game horror terbaik yang pernah dirilis di PS4. Saya yang menjadi salah satu fans genre interactive story semenjak memainkan The Walking Dead dari Telltale, cukup tertarik untuk mencoba Until Dawn setelah melihat trailer dan teaser dari game ini. Your choices is matter, menjadi nilai utama dalam Until Dawn, dimana setiap pilihanmu menentukan alur cerita. Until Dawn menjadi game yang wajib kalian mainkan di PS4. Saya membayangkan bagaimana jika game ini dikemas menggunakan PlayStation VR nantinya, tentu akan semakin meningkatkan tingkat jump scare yang akan pemain rasakan.

Dapatkan edisi digital Until Dawn di PS Store.

2.) Sudoku (Android, iOS)

Screen Shot 2016-02-16 at 20.40.16

Permainan asah otak yang sudah saya kenal semenjak masa sekolah dahulu ini, kembali menjadi daily habit saya semenjak bulan Februari. Terpikir sejenak untuk membeli buku fisiknya, namun dengan alasan penghematan biaya, saya memutuskan untuk memainkan versi digital nya saja, yang bisa didapatkan secara gratis. Berbeda dengan beberapa game Sudoku lainnya di pasar aplikasi Android dan iOS, game karya Brainium Studios ini menghadirkan Sudoku yang lebih user-friendly, tampilan visual yang enak dilihat, serta tambahan fitur Google Play Games dan Apple Game Center.

Dapatkan game Sudoku dari Brainium Studios ini di Android dan iOS.

3.) Luwak Coffee Cat Evolution (Android, iOS)

luwak_evo_promotion.jpg

Dengan gameplay yang cukup sederhana, tugas pemain hanya memberi makan pada seekor Luwak, lalu menentukan pilihan, yang berpengaruh pada proses evolusi nantinya. Pemain akan menemukan banyak tipe Luwak yang lucu dan unik dalam game ini.

Dapatkan Luwak Coffee Cat Evolution di Android dan iOS

4.) Opus (Android, iOS)

opus

Game eksplorasi tata surya ini menjadi game yang kaya akan pengalaman bermain, khususnya saat pemain dapat menikmati cerita di dalam game ini. Dikisahkan sebuah robot kecil bernama Emeth, membawa misi mencari planet bumi. Musik yang sangat menggugah hati, karya Triodust, menjadi salah nilai plus dalam Opus. Terima kasih Team Signal, untuk pengalaman baru khususnya dalam memainkan sebuah mobile game.

Dapatkan Opus di Android dan iOS.

PENUTUP

Demikian GeMiGu edisi keempat ini, jumlah game nya semakin sedikit ya? Begitulah jika aktivitas blogging ini menjadi sidequest saya di dunia maya, saya harus lebih pandai mengatur waktu.

Sebagai penutup, saya ingin menginformasikan kerjaan iseng saya semenjak awal bulan Februari ini, akun Instagram WisdomTV_xyz, sebuah akun yang saya buat khusus untuk menampung video-video pendek yang menurut saya baik untuk dibagikan untuk membagikan wisdom kepada siapa saja yang menontonnya. Dengan tagline “Sharing wisdom to everyone. Get inspired, get motivated!”, saya berupaya membagikan pengalaman positif dari video yang saya tonton, tidak hanya untuk saya pribadi, tapi juga untuk siapa saja. Yuk bantu follow! 🙂

Leave a Reply

