Izumi Koushiro, Rasa Ingin Tahu dan Dunia Teknologi Informasi


Masih dalam ‘hype’ Digimon Adventure Tri yang baru saja tayang tanggal 21 November yang lalu. Semua fans Digimon Adventure yang kini sudah bertumbuh dewasa akan merasakan nostalgia dengan tayangan spesial Digimon ini, menyambut usia franchise Digimon yang sudah lebih dari 15 tahun. Blog post kali ini akan saya fokuskan pada karakter favorit saya di Digimon, Izumi Koushiro, karakter yang membuat saya jatuh cinta pada dunia teknologi informasi dan menekuninya sampai usia saya saat ini.

Dalam Digimon Adventure, diceritakan Koushiro memiliki simbol ‘Pengetahuan’, yang terlihat sekali dengan rasa ingin tahunya yang begitu besar. Ingatkah? Setiap kali ada Digimon baru muncul, Koushiro selalu siap menganalisis data dari Digimon tersebut lewat laptop kesayangannya. Rasa ingin tahu dari Koushiro ini saya analogikan seperti salah satu quote terbaik dari almarhum Steve Jobs, “Stay Hungry, Stay Foolish“. Simbol ‘Pengetahuan’ dari karakter Koushiro ini menjadi pegangan saya dalam menyelami dunia TI, untuk selalu siap untuk belajar hal yang baru, karena perkembangan dunia TI ini berkembang begitu pesatnya.

Crest_knowledge
Simbol ‘Pengetahuan’ milik Koushiro

Satu momen yang paling keren dalam season pertama Digimon Adventure adalah ketika Tentomon, partner Digimon dari Koushiro, pertama kali digivolve menjadi Kabuterimon dan berhasil melepaskan ‘roda gigi hitam’ dari tubuh Andromon dengan serangan ‘Electro Shocker‘nya. Kemudian, momen mengharukan ketika kedua orang tua Koushiro akhirnya mengungkapkan bahwa Ia bukanlah anak kandung mereka. Koushiro yang sempat tidak bisa menerima kenyataan ini, akhirnya berani mengakui bahwa ia adalah bagian dari keluarga Izumi yang sudah membesarkannya dan bersedia menerima kenyataan hidup yang dia alami. Dari sini, saya bisa melihat ‘character progression‘ dari Koushiro yang semakin tumbuh dewasa.

Best_Partner_3_Koushiro_Izumi_&_Tentomon
Koushiro di Digimon Adventure 02

Di Digimon Adventure Tri, Koushiro kini menjadi siswa kelas 1 SMA, tetap menjadi seorang computer geek dan kesulitan bersosialisasi. Hubungan dengan kedua orang tua semakin membaik, dan kini ia bisa berbahasa Perancis. Ia juga mempunyai ruangan khusus di rumahnya dengan teknologi canggih yang bisa menyimpan Digimon di dalam sebuah monitor atau komputer lewat jaringan internet.

 

izzy_costume
Koushiro dengan beragam style lewat software buatannya
Izzy_digimontri_description
Info Koshiro dari halaman resminya: http://digimon-adventure.net/character/koushiro/index_en.html

Yup, demikianlah sedikit blog post tentang karakter yang menginspirasi masa kecil saya ini. Ide menulis blog post bertemakan “Tokoh Siapakah Aku?” berasal dari tantangan yang diberikan oleh Gramedia di bulan November 2015 ini. Info selengkapnya di sini, Gramedia Blogger Competition November 2015. Saya baru melihat kompetisi ini tepat di deadline hari terakhir di bulan November 2015 ini, dan langsung saja saya menyiapkan dan menulisnya. Semoga pemenang Voucher Gramedia dari kompetisi blogger ini, benar-benar pilihan yang terbaik dari Gramedia.

Bagaimana dengan kamu? Tokoh siapakah yang menginspirasimu?Bagikan inspirasi dan idemu dengan menulis, karena “Sharing is Caring“.

If you want to be a writer, write.

gramedia_blogger_nov15.jpg
Gramedia Blogger Competition November 2015
Advertisements

One thought on “Izumi Koushiro, Rasa Ingin Tahu dan Dunia Teknologi Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s