Rangkuman – Sedikit Cerita dari Perjalanan ke Jepang September 2015


Sedikit intro dari blog post kali ini,

Menulis = Berdoa
Kira-kira hampir 2 minggu saya tak menulis apa yang saya pikirkan untuk blog saya ini, beberapa teman bertanya kapan saya akan menulis tulisan terbaru. Saya merasa dikejar-kejar suatu dorongan yang sangat positif dalam hati saya. Bersyukur karena beberapa teman yang menanti buah pikiran yang saya dapatkan hari demi hari untuk dituangkan dalam blog pribadi ini.

Hari ini masih sama dengan yang kemarin, perbedaannya adalah bahwa saya selalu berada dalam keadaan lebih baik dari kemarin. Menulis itu bagaikan berdoa bagi saya. Berdoa, itu perlu setiap hari dan bukan tergantung mood. Sebelum menulis pun, saya berdoa agar tulisan yang akan ditulis benar-benar jujur dari pengalaman pribadi saya.

Lewat blog post kali ini, saya menyadari Menulis = Berdoa. Tidak perlu merasa puas karena sudah mendapatkan apa yang kita inginkan, karena semuanya hanya sementara di kala kita tak pernah mengucap syukur dan membagikannya kepada orang lain. Ucapkan syukur dengan menulis dan biarkan teman-teman merasakan nikmatnya rasa syukur itu.

Sekian intronya, blog post kali ini sebagai rangkuman dari 5 bagian blog post yang saya buat tentang perjalanan ke Jepang. Banyak pengalaman berharga di negara Sakura ini, namun mungkin hanya sedikit yang bisa saya bagikan dalam blog post 5 bagian ini. Berikut link-linknya:

Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5

Semoga sedikit sharing ini juga bisa menginspirasi teman-teman yang membaca. 🙂

Cheers,

Enlik Tjioe
Proud crew at Touchten Games

 

Leave a Reply

