Review Mobile Game – Epic Eric


Kali ini saya mencoba membuat blog post review game mobile, something new! Game mobile yang akan saya bahas kali ini adalah Epic Eric.

Epic Eric dikembangkan oleh 232 Studios untuk Android dan iOS, dipublikasikan di Google Play Store dan Apple App Store seharga kurang lebih 1 USD. Sedikit sharing juga, ini game pertama yang saya beli di Google Play Store setelah akhirnya saya punya Kartu Kredit pribadi di awal Juni 2015. (*Finally ^^)

Dari sisi cerita, cukup sederhana, bercerita tentang perjuangan Eric the Knight menyelamatkan Princess Erica dari cengkeraman penjahat, pada dasarnya ‘Save the Princess’. Tidak terlalu banyak cerita yang ditonjolkan di game ini, cutscene-cutscene kecil cukup menghibur.

Dari sisi faktor fun, satu yang paling menghibur saya adalah gimick di Main Menu, di mana saat kita menekan Princess Erica di kanan atas layar, yg ternyata membuka karakter baru Princess Erica sebagai karakter utama, dan Eric the Knight menjadi karakter yang diselamatkan. ‘Save the Knight!’
Dan saya baru menemukan ini setelah saya menyelesaikan 3 world nya. *telmi nih saya

image

image

Dari sisi cara main, ini yang saya suka dari sebuah game mobile, cara main sederhana dan hanya butuh ‘one-touch’ input. Game ini menerapkan dengan baik, di stage 1, pemain sudah dibiasakan dengan input dan tujuan utamanya, koleksi 3 bintang dan capai tujuan bendera akhir (ala Super Mario Bros).

image

image

Ok, sekian review singkat saya untuk game Epic Eric.

Skor akhir:
Cerita
5/10
Faktor Fun
8/10
Cara Main
9/10

Keseluruhan
22/30

Download game nya di
Android
iOS

Direkomendasikan untuk:
Pemain yang suka gameplay dan input sederhana, waktu untuk bermain terbatas.

Tidak direkomendasikan untuk:
Pemain yang suka cerita, menginginkan play time yang panjang

Leave a Reply

