14 Juni 2015 – Jalan Jalan Malam di kawasan Ancol

Hari ini, Minggu 14 Juni 2015, saya berhasrat untuk menunaikan ‘Me Time’ saya setelah sekian lama weekend selalu disibukkan dengan hal-hal lain. Saya memilih untuk pergi ke kawasan Ancol untuk sejenak menikmati suasana di tepi laut. Blog post kali ini juga saya tulis dengan rileks sambil menikmati indahnya laut di tepi Pantai Indah, kawasan Ancol.

Rencana awal, saya ingin berkunjung di siang hari, namun ternyata saya baru bisa berkunjung di malam hari. Berawal dari pagi sampai siang hari di (planet) Bekasi, lalu sore hari kembali ke kost saya di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Niat saya untuk segera berangkat ke Ancol setibanya di kost, ternyata berubah lagi. Entah pikiran dari mana, akhirnya saya memutuskan untuk ikut perayaan Ekaristi terlebih dahulu di Gereja St. Theresia Menteng pukul 17.00. Dan barulah setelah itu (akhirnya) benar-benar berangkat.

Ini menjadi pengalaman pertama saya pergi ke kawasan Ancol seorang diri (i’m single, and i’m still happy ^^) khususnya menggunakan bus Trans Jakarta. Saya berangkat dari halte busway Sarinah menuju halte Ancol. Kurang lebih memakan waktu 40 menit. Puji Tuhan perjalanan lancar dan saya tiba dengan selamat di Ancol, menikmati “Me Time” saya dengan biaya Rp25,000 saja (tiket masuk Ancol).

Di Ancol, saya iseng mengunjungi ujung Marina Bay, dimana kapal-kapal kecil Jet Boat (*lupa namanya) terpampang di dermaganya. Di ujung ada sebuah cafe cukup besar, namun saya belum sempat memasukinya (*liat dompet). Saya juga melihat rumah-rumah mewah sepanjang Marina Bay.

Lalu kemudian saya berjalan menuju Pantai Indah, di mana banyak pasangan-pasangan sedang bergandengan tangan, ngobrol berdua, yang terkadang membuat hati saya serasa… (*sakitnya tuh di sini). Saya juga melihat kelompok orang-orang yang terlihat seperti diskusi dan ngobrol bersama. Asyik juga diskusi di tepi laut, hehe. Juga saya lihat keluarga lengkap dengan anaknya yang masih kecil yang terlihat antusias melihat lautan. Oh betapa indahnya menjadi seorang anak kecil 🙂

Ok sekian blog post singkat saya. Berharap saya bisa sharing dan niat untuk menulis lagi.

Oh iya, sebentar lagi teman-teman kita yang beragama Islam akan menunaikan ibadah Puasa. Oleh karena itu, saya mengucapkan, “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa”.

Semoga ibadah dan niat baiknya menjadi berkat bagi sesama.