Refleksi Pribadi SEP Mudika dan Metode 3 2 1


Sudah lama tidak mengisi blog post di blog pribadiku ini. Hari ini, Senin 09 Maret 2015, aku mengalami teguran secara tidak langsung oleh pengajar ku di kelas SEP Mudika Shekinah, ka Shinta. Materi kelas hari ini adalah tentang “Berteman”, yang secara khusus membahas tentang cara menjadi pendengar yang baik. Lalu sedikit tambahan metode 3 2 1 yang diajarkan Romo Hani dari paroki St. Theresia, Menteng, Jakarta Pusat.

Berikut refleksi pribadi ku hari ini,

SEP Mudika Shekinah angkatan XIII
Sesi kelas hari Senin, 09 Maret 2015
Pengajar:
Ka Shinta

Materi:
Berteman
Belajar menjadi pendengar yang baik

Kelemahan ku dalam mendengarkan :
Aku kurang fokus terhadap teman yang sedang curhat, mudah mengalihkan pandangan.

Doa:
Tuhan Yesus, bantu lah aku untuk lebih fokus dalam mendengarkan, belajar menjadi pendengar yang baik, mendengarkan dan memahami, ikut merasakan seolah-olah hal atau masalah yang dialami temanku terjadi juga pada kehidupan ku.

Metode 3 2 1:
3 hal yang aku syukuri hari ini,
1. Makan berkecukupan, badan sehat
2. Ditegur oleh ka Shinta dalam SEP secara tidak langsung, untuk lebih belajar lagi menjadi pendengar yang baik, teman curhat yang bagi sesama dan keluarga.
3. Kepercayaan dari ko Yongky (bapak kost ku) dan beberapa teman-temanku, teman baru di Touchten sesama penggemar Hearthstone, Keithsen.

2 hal yang aku sesali hari ini,
1. Aku kurang fokus dan peka terhadap masalah orang lain, kurang mendengarkan dan memahami.
2. Main game sampai dini hari, bangun kesiangan

1 hal yang bisa aku perbaiki di hari esok,
1. Belajar fokus dan menjadi pendengar yang baik.

Mari sisihkan waktu untuk diri kita, untuk refleksi, dan belajar menjadi lebih baik.
Do small things with great LOVE! 🙂

Tuhan berkati

Leave a Reply

