HabitRPG – Level Up Dirimu ala game RPG


Beberapa minggu ini, saya asyik mencoba sebuah aplikasi baru bernama HabitRPG. HabitRPG ini merupakan sebuah project ambisius yang terwujud oleh Kickstarter campaign mereka pada Februari 2013 yang lalu. Dengan aplikasi ini, saya bisa mengatur kebiasaan saya (habit), aktivitas harian (daily), to-do, dan menambahkan custom reward yang bisa kita atur sendiri seperti nonton film, main game, dsb. Selain itu ada fitur social seperti komunitas, challenge official maupun dari user lain.

Task HabitRPG milik saya
Task HabitRPG milik saya

Challenge HabitRPG

Secara tidak langsung, aplikasi ini memberikan manfaat tersendiri untuk pengembangan diri saya. Saya mulai intropeksi habit-habit jelek yang saya miliki, dan berupaya mencari habit-habit baru yang berguna untuk pengembangan diri saya. Setiap kali saya melakukan habit jelek, akan ada penalti, dan setiap kali melakukan habit bait, ada nilai plus. Sungguh menjadi reward dan punishment tersendiri untuk pribadi saya. Selain itu fitur-fitur social nya juga sangat menarik, seperti menerima challenge dari user lain untuk kita jalankan.

Sebagai penutup, sebuah aplikasi seperti HabitRPG hanyalah aplikasi biasa jika tidak disertai niat dan motivasi dari pribadi kita sendiri untuk menjadi lebih baik. Selamat menggunakan HabitRPG! Semoga menjadi pribadi yang lebih baik. 🙂

Leave a Reply

