Uji coba Intel RealSense SDK Sample for Unity


Satu bulan belakangan ini, saya sedikit disibukkan dengan teknologi baru dari Intel Software. Intel?? Ya betul, Intel, vendor yang terkenal sebagai pembuat micro-processor untuk komputer dan perangkat mobile. Sejak dua tahun belakangan ini, Intel mulai aktif dalam dunia software, salah satunya yaitu dengan pengembangan teknologi Intel RealSense ini. Dan masih ada beberapa lagi software dan teknologi yang dikembangkan oleh Intel, beberapa di antaranya berlisensi open source.

Apa sih teknologi Intel RealSense itu? Penjelasan singkatnya mungkin seperti ini, di masa yang akan datang (2015 ke atas) perangkat komputer berbasis processor Intel baik PC maupun perangkat mobile, akan dilengkapi sebuah kamera (biasa kita sebut webcam) berteknologi baru, yang bisa menangkap sensor gerakan tangan, jari, badan, muka, dan beberapa bagian tubuh lainnya. Dilengkapi juga dengan teknologi Augmented Reality. Gambarannya mungkin mirip seperti teknologi Kinect dari Microsoft, namun dengan fitur yang lebih lengkap dan dioptimisasi untuk PC. Selengkapnya, cek di sini.

Ok intermezzo tentang teknologi Intel RealSense cukup. Berikut ini, saya membuatkan video singkat tentang uji coba beberapa sample project yang disediakan oleh Intel RealSense SDK GOLD 2014. Sample Project yang saya uji coba adalah sample untuk Unity game engine. Berikut videonya,

 

Happy Coding, Happy Developing!
Maju terus Developer Lokal! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s