[OPINI] Kenaikan Harga BBM


Hari ini, Selasa 18 November 2014, harga BBM di Indonesia telah sah naik oleh presiden Joko Widodo. Banyak yang mengeluh, tapi bagi saya ini merupakan suatu langkah yang baik. Seperti diketahui, biaya subsidi BBM dari pemerintah sangatlah besar, di mana biaya tersebut bisa dialihkan ke sektor lain yang lebih membutuhkan, seperti misalnya pendidikan, kesehatan, dan tentunya berharap pemerintah lebih peduli pada industri kreatif.

Saya pulang pergi rumah ke kantor menggunakan sepeda motor disambung kereta api. Puji Tuhan dampak kenaikan harga BBM ini tidak terjadi pada tarif commuter line Jabodetabek. Namun mendengar cerita dari salah satu rekan kerja saya yang tinggal di Cikarang, dan biasa naik bus ke Jakarta, mengalami shok karena tarif yang biasanya 15 ribu rupiah membengkak menjadi 22 ribu rupiah di hari ini (harga sembarang kah?).

Banyak pro dan kontra soal kenaikan harga BBM. Tapi yang pasti, sikapi dengan bijak, hemat penggunaan kendaraan pribadi, pilih transportasi publik (krl commuter line bisa dibilang transportasi paling murah saat ini untuk Jabodetabek) . Dan tentunya berharap pemerintah semakin memperbaiki transportasi publik negara ini, yang kita tahu banyak masyarakat yang enggan naik karena kualitas nya yang kurang baik.

Maju terus Indonesia ku!
Dukung terus presiden tercinta, Pak Joko Widodo!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s