Antara dunia akademis, dunia kerja, dunia kewirausahan


Malam ini saya baru saja mencoba mengisi formulir pendaftaran beasiswa LPDP (Lembaga Penyedia Dana Pendidikan). Saya ingin mencoba mendapatkan beasiswa Magister, jurusan Master Business of Administration di University of South Wales Australia. Tujuan saya, ingin mencari pengalaman menimba ilmu di negeri orang, dan mencoba belajar kultur belajar di sana. Di satu sisi saya juga memiliki rasa rindu pada dunia akademis, setelah kurang lebih satu tahun memasuki dunia kerja.

Namun saat proses pengisian, saya menyadari bahwa banyak dokumen yang harus dipersiapkan dan saya belum mempersiapkannya, seperti TOEFL, surat rekomendasi dari atasan tempat saya bekerja saat ini, surat pernyataan berbakti pada negara, dan lain lain.

Di lain hati, ada sedikit jiwa wirausaha dalam diri saya yang sampai saat ini masih belum saya ‘Action’ kan karena satu dan lain hal..

Maka dari itu, pada saat tulisan ini saya buat, saya masih dalam kebimbangan usia muda, dimana pada usia saya yg ke-23 saat ini, saya masih belum mampu mewujudkan impian terpendam saya, kuliah di luar negeri, membangun kewirausahaan. Saya selalu berdoa agar Tuhan memberikan jalan yang terbaik untuk diri saya, apakah itu di dunia akademis, dunia kerja, atau dunja kewirausahaan.

Life must go on! Jalani hidup di masa muda ini dengan penuh semangat jiwa-jiwa muda, pantang menyerah, gigih, dan selalu bersyukur.

Salam jiwa muda! 🙂

One thought on “Antara dunia akademis, dunia kerja, dunia kewirausahan

Leave a Reply

